Rabu, 19 Agustus 2009

pelajaran untuk kita semua

"Maria Barbu, 17 tahun, berasal dari Brasov, Romania, ditemukan tewas ketika ia mandi di bak mandinya. Di depannya terdapat laptop yang tersambung ke kabel listrik. Di layar komputer terlihat Twitter, page terakhir yang dibukanya..."

-
sister Magazine


Semoga bisa jadi pelajaran buat kita semua yang kayaknya semakin hari makin tergantung sama:

Last but not least, the most favorite...



Maria Barbu udah jadi korbannya. Dia malah main Twitter sambil mandi. Yah, mungkin sih lo mikirnya: "bego juga Maria-nya lagian bukannya pake blackberry ato apa kek masa pake laptop" yah namanya juga orang kecanduan. Sama kayak narkoba atau rokok, once you try, you'll never stop. Para pecandu narkoba itu sampe jual barang-barang berharganya demi narkoba, para perokok sampe ngerelain berpuluh-puluh ribu rupiah sehari buat beli rokok.

Kita juga udah mulai kecanduan lho! Misalnya nih, kalo lo kebelet boker (sori ya bahasanya), atau mesti ke kamar mandi lah. Tapi lo lagi asyik nge-upload foto ke Facebook atau ngupdate status Twitter lo. Mana yang bakal lo dahuluin? Mungkin lo jawabnya: "egilak ya boker lah!" cuma di praktek sehari-hari banyak yang ngedahuluin Facebook, Twitter, Skype, or whateverlah itu namanya (harap maklum sehari-hari gue cuma main fb). Atau nggak, ada tugas/PR dari guru nih yg mesti diketik. Ujung-ujungnya, kita malah lagi fb-an, atau chatting tanpa menyadari kalo tugas numpuk (hahaha kalo ini sih gue banget sebenernya -_-)

Ok ok, I admit it myself. Gue sendiri kadang juga saking asiknya suka ngelupain kebutuhan gue yang lebih penting. But I'll try to be better. Gimanapun juga, kebutuhan utama harus selalu didahulukan kan?

-Elmyra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar